Pages

Monday, October 26, 2009

Rise up

Gw heran knp si Chris Gardner (Pursuit of Happiness) bisa sekuat itu menghadapi hidup yah??? padahal kalo gw liat jalan kehidupannya kok kayanya ... wah... indescribable secara... kesusahan yang dialami tuh udah ga masuk akal .. eh salah.. masuk akal banget... tapi ga kebayang aja itu bisa jatuh ke satu orang secara beruntun seperti itu... tapi... setelah dipikir2... mungkin posisi gw saat ini sama jatuhnya kaya dia. walaupun mungkin enggak separah dia, tapi sekilas ada kemiripan ama kondisi gw sekarang, sedang di bawah.

Walaupun dalam film itu gw menyaksikan a happy ending, still gw ngerasa ko bisa yah ?? gimana caranya ??? dia bisa sekuat itu sampai akhirnya dia menemukan apa itu Happiness, sedangkan kondisi gw saat ini udah bikin gw down, secara materi dan moral... udah kaya prajurit yang pulang ke kandang setelah kalah perang. yang terpikirkan ama gw itu kok dia bisa sekuat itu yah??? gimana caranya?

A happy ending, kapan yah? gw cuma bisa menunggu, gw cuma bisa berusaha untuk menggapai itu. ah... ngga tau... tapi. setelah melihat apa yang sudah dilakukan oleh Chris Gardner, ga tau kenapa gw yakin aja bahwa akan selalu ada terang setelah terbitnya gelap.. mungkin bukan itu juga, mungkin karna gw dah ngeliat salah satu temen gw, membaca tulisannya ceritanya tentang perjalanan dia beberapa waktu yang lalu. mungkin itu juga yang memotivasi gw. mungkin itu juga yang ingin diperlihatkan Allah ama gw. Dia kaya mau ngasih tau,

" nih udah ada contohnya, sabar aja, rejekinya gw pinjem dulu buat bantu yang lain. ntar kalo udah giliran elu yah pasti turunlah rejekinya, sabar aja sebentar lagi kok. tetep solat yah, tetep berpikiran baik tentang gw.Santai aja bung, gw Maha Adil kok, secara gitu gw yang punya dunia yang lu huni... eh.. eh... eh.. jangan lupa juga, kalo lu tuh gw yang bikin, masa gw ga ngasih rejeki ke elu pas lu butuhin... secara lu tuh gw ciptain lengkap dengan rejeki2nya..."

dan yang gw tau, Dia pasti denger waktu hati gw ngomong :

" Iya tau ya Allah, saya tau kalo saya disuruh ngeliat sekeliling, saya tau kalo saya disuruh bersabar, untuk tetap beribadah, untuk tetap berfikiran baik terhadap mu. sampai engkau turunkan rejekimu lagi ke saya. saya cuma mau minta tolong lagi, plis... tolong kuatkan hati ini, tolong engkau bimbing hambamu ini untuk memilih tindakan yang tepat, usaha yang tepat, orang-orang yang tepat, bertutur kata yang tepat, langkah yang tepat, berfikir dengan tepat, berdoa dengan tepat, biar hambamu ini dapat menjemput rejeki darimu dengan efektif dan efisien... OK... makasih sebelumnya..."

No comments:

Post a Comment